Fokus Perayaan 17 Agustus, PLN ULP Lembayung Lakukan Pemeliharaan Jaringan

oleh -98 Dilihat
oleh
Fokus Perayaan 17 Agustus, PLN ULP Lembayung Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Lahat, lahatsatu.id – Mendekati perayaan ke 79 HUT Kemerdekaan RI, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lembayung terus meningkatkan keandalan dan kualitas pelayanan terhadap pelanggannya. Event terkait perayaan 17-an menjadi prioritas PLN agar terselenggara sukses tanpa padam.

Tak terkecuali kegiatan di tingkat Kabupaten Lahat seperti di Gedung DPR, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan hingga Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Lapangan MTQ.

Manager ULP Lembayung, Bayu Landini mengungkapkan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada moment Bulan Agustus ini pihaknya pekan ini telah melakukan tahapan pemeliharaan jaringan listrik, baik pekerjaan perbaikan konstruksi maupun pemampasan dan penebangan pohon yang berpotensi menimbulkan trip jaringan di Kabupaten Lahat.

“Untuk pemeliharaan jaringan kami sudah lakukan bersama tim PDKB UP3 Lahat tanpa padam. Sedangkan untuk pemampasan dan penebangan kami fokuskan di beberapa desa seperti Talang Baru, Sukamakmur, Sukoharjo, SP4 Palambaja, SP 1 Cempaka Sakti, Ulak MAs, Giri Mulya, Makartitama serta seputar PTPN 7 unit 1,4 dan 5,” ujarnya.

Bayu menambahkan, tercatat 1.584 batang berhasil dipangkas dan 470 pohon telah ditebang oleh tim yantek ULP Lembayung, karena sangat rawan dan tidak pada jarak aman terhadap jaringan PLN. “Potensi mengganggu suplay listrik sehingga kami lakukan penebangan. Alhamdulillah perangkat desa dan pemilik tanaman mendukung sehingga kami berharap kedepan pasokan listrik lebih andal diterima pelanggan,” harapnya.

Disisi lain, tim elit PDKB UP3 Lahat telah melakukan pemeliharaan Jumper kritis 2 titik, pemeliharaan turunan trafo menjadi kabel berisolasi 2 titik, penggantian FCO dan arester trafo 2 titik tanpa padam jaringan lokasi di Bandar Jaya dan sekitarnya. Team Leader PDKB, Rio Hendrawan membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeliharaan jaringan di ULP Lembayung untuk meningkatkan keandalan listrik.

“Beberapa titik krusial akan terus menjadi fokus tim agar peralatan jaringan yang terpasang benar-benar bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Untuk lokasi-lokasi penting tempat dilangsungkannya kegiatan puncak HUT di tingkat Kabupaten, Bayu akan segera berkoordinasi dengan pengelola kelistrikan setempat. PLN akan siaga baik sistem kelistrikan, peralatan dan personel.

“Kami akan lakukan simulasi bersama untuk memastikan peralatan pendukung serta jaringan listrik dalam kondisi baik,” ujarnya.

PLN akan terus berkomitmen pasokan listrik selalu andal dan kontinyu. Bukan hanya saat moment tertentu namun setiap waktu. Jika pelanggan mengalami kendala kelistrikan, segera laporkan kepada petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile.

“Petugas kami siap membantu 24 jam,” imbuh Bayu.(*)