Setelah Dengarkan Program Unggulan, Warga Kikim Bulat Dukung Lidyawati-Haryanto

oleh -27 Dilihat
oleh
Setelah Dengarkan Program Unggulan, Warga Kikim Bulat Dukung Lidyawati-Haryanto

Kikim, lahatsatu.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Lidyawati-Haryanto, kembali menggelar kampanye dialogis di Daerah Pemilihan (Dapil) 7, yang meliputi Kikim Area, pada Senin (7/10/2024). Kampanye tersebut berlangsung di beberapa desa berbeda, dengan Lidyawati berkampanye di Wonorejo, Wanaraya, Lubuk Suketi, dan Desa Bandar Jaya SP 3, sementara Haryanto melakukan kampanye di Desa Ulak Bandung, Babatan Baru, Saung Naga, dan Desa Singapura.

Dalam kampanyenya di Desa Ulak Bandung dan Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat, Haryanto memaparkan sejumlah program unggulan yang diusung oleh pasangan nomor urut 03 ini. Beberapa program tersebut adalah kelanjutan dari inisiatif yang telah dilakukan selama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto pada periode 2018-2023. Program-program yang disampaikan meliputi:

– Bantuan untuk petani: meliputi penyediaan pupuk, bibit, alat mesin pertanian (alsintan), serta pembagian hewan ternak.
– Sekolah dan berobat gratis, yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat selama lima tahun terakhir.

Haryanto menjelaskan bahwa ada peningkatan fasilitas dalam program sekolah dan berobat gratis tersebut. Untuk berobat gratis, selain akses perawatan, akan ditambahkan fasilitas rumah singgah, layanan ambulans, dan biaya makan gratis bagi keluarga pasien yang menjaga di rumah sakit. Sedangkan dalam program sekolah gratis, siswa akan mendapatkan pakaian, sepatu, tas, dan seragam sekolah secara gratis.

“Program sekolah dan berobat gratis telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan kami berkomitmen untuk menambah fasilitas tersebut. Kami sudah membuktikan apa yang kami janjikan sebelumnya, dan belum tentu paslon lain bisa melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, kami memohon doa dan dukungannya agar program ini bisa terus dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” ujar Haryanto.

Sementara itu, Mulyati salah satu warga Desa Ulak Bandung, mengungkapkan, pasangan Lidyawati-Haryanto adalah sosok pemimpin yang memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. Menurutnya, selama lima tahun terakhir, pasangan ini telah memenuhi janji-janjinya kepada warga dan berusaha meningkatkan program-program tersebut.

“Paslon nomor urut 3 ini dianggap paling pas karena mereka mampu bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat, sedangkan paslon lain belum tentu,” kata Mulyati.

Sarjana tokoh masyarakat Desa Singapura, menambahkan bahwa lima tahun sebelumnya, masyarakat Desa Singapura juga mendukung pasangan **Cik Ujang-Haryanto** saat berkampanye di lokasi yang sama. Ia menegaskan bahwa warga Desa Singapura siap kembali memberikan dukungannya kepada Lidyawati-Haryanto pada Pilkada Lahat 2024 mendatang.

“Warga desa kami telah merasakan bukti dari janji pasangan Cik Ujang-Haryanto lima tahun lalu. Kini kami siap mendukung Lidyawati-Haryanto untuk melanjutkan program-program yang telah mereka bangun,” tegas Sarjana.

Kampanye dialogis yang digelar oleh pasangan Lidyawati-Haryanto terus menarik antusiasme masyarakat di berbagai desa, menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap kemampuan pasangan ini dalam melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lahat.(rls)