Jangan Khawatir Pemilik Mobil Listrik, PLN UP3 Lahat Sudah Siapkan SPKLU Mobil Listrik

oleh -42 Dilihat
oleh
PLN UP3 Lahat Sudah Siapkan SPKLU Mobil Listrik

Lahat, lahatsatu.id – Setelah sebelumnya membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Muara Enim, PLN UP3 Lahat membangun fasilitas SPKLU di halaman Gardu Hubung PLN yang terletak di Jalan Kol. Burlian Bandar Jaya.

Menurut Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, pembangunan SPKLU dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses dan melakukan pengisian daya kendaraan listrik. Selain itu penyediaan fasilitas ini merupakan komitmen PLN untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya transisi energi melalui pembangunan infrastrukur pendukung ekosistem kendaraan listrik.

“Kami akan terus berupaya mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan infrastrukturnya, sehingga pemilik kendaraan listrik tidak perlu khawatir untuk melintas di Kabupaten Lahat karena telah PLN siapkan,” ujar Aang.

Selain Kabupaten Lahat, di wilayah kerja PLN UP3 Lahat kata Aang telah dibangun SPKLU dengan lokasi strategis seperti di Muara Enim, Baturaja OKU, Martapura OKU Timur dan Muaradua OKU Selatan.

SPKLU yang dibangun PLN UP3 Lahat ini merupakan teknologi pengisian mobil listrik yang menggunakan arus searah (DC). Teknologi ini memiliki tegangan cukup tinggi, sekitar 400-500 volt dan mampu mengisi baterai sampai 80 persen selama sekitar 30-60 menit.
Aang juga menyampaikan, berbagai kebijakan dan strategi yang dijalankan kian terasa lengkap dengan hadirnya SuperApp PLN Mobile. Aplikasi yang merupkan wujud keberhasil transformasi digital di tubuh PLN ini bahkan mampu mengubah pelayanan konvensional menjadi modern yang lebih efektif dan efisien.

”Pengguna kendaraan listrik bisa mengecek keberadaan SPKLU dengan mudah lewat PLN Mobile, tak hanya itu berbagai pelayanan PLN lengkap semuanya ada di sana termasuk jika berminat mengajukan pemasangan home charging untuk pengisian daya EV di rumah,” tutupnya.(*)